Cara Membuat Kata Kunci Panjang ( Long Tail Keywords ) untuk Menarik Pengunjung dari Search Engine

Cara Membuat Kata Kunci Panjang ( Long Tail Keywords ) untuk Menarik Pengunjung dari Search Engine

BLOGGINGPASURUAN- Artikel kali ini tentang Cara Membuat Kata Kunci Panjang ( Long Tail Keywords ) untuk Menarik Pengunjung dari Search Engine. Mesin pencari merupakan sumber berlimpah lalu lintas. Sayangnya, itu tidak mudah bagi blogger manapun untuk memunculkan artikel di halaman nomor satu atau pertama hasil pencarian. Salah satu trik adalah dengan menggunakan kata kunci yang panjang atau long tail keywords.

Jika Anda tidak akrab dengan istilah ini, di sini adalah definisi (pengertian), misalnya, keuntungan, dan bagaimana membuat judul kata kunci yang panjang.

Apa yang dimaksud dengan Long Tail ( Keyword ) Kata Kunci panjang ?

Kata kunci yang  panjang frase kata kunci yang diketik panjang oleh pengunjung pada mesin pencari. Kata kunci ini lebih spesifik daripada kata kunci umum. Di bawah ini adalah contoh.
Kartu kredit adalah contoh kata kunci yang umum, sedangkan kata kunci panjang atau dalam bahasa kerennya long tail keywords dapat:

Kartu kredit untuk mahasiswa
Daftar kartu kredit bunga rendah
Keuntungan dari kartu kredit untuk pengusaha kecil

Keuntungan Kata kunci yang panjang ( Long Tail Keywords )

Berikut adalah 4 keuntungan jika Anda menggunakan kata kunci yang panjang:

1. Kata kunci panjang memberikan konversi yang lebih tinggi. Pengunjung yang datang melalui mesin pencari dengan mengetikkan kata kunci panjang umumnya berniat untuk membeli sesuatu secara online. Dengan menembak kata kunci panjang, peluang Anda untuk menangkap pengunjung ( khususnya pembeli ) peluangnya lebih besar.

2. Kata kunci panjang mudah mendapat ranking dari mesin pencari ( kata sang ahli SEO ). Hal ini karena kata kunci panjang adalah pesaing dari kata kunci pendek ( spesifik ).

3. Semakin banyak pengunjung yang datang. Dengan terangking dengan baik di search engine, maka blog atau website akan mendapat banyak pengunjung.

4. Potensi CTR tinggi. Pengunjung yang datang melalui mesin pencari berharga karena mereka adalah pencari informasi, sehingga kemungkinan mereka mengklik iklan (adsense, PPC, dll) yang ada di blog Anda. Dengan demikian, klik tayang (RKT) tinggi pada adsense Sobat.

Cara Membuat Judul untuk Kata Kunci Panjang ( Long Tail Keywords )

Setelah menemukan kata kunci panjang, hal yang paling penting adalah untuk membuat header yang berisi kata kunci panjang. Untuk kata kunci panjang dalam contoh di atas, berikut ini adalah contoh judul yang bisa diambil:

Bagaimana cara memilih kartu kredit untuk mahasiswa
20 Kartu Kredit Bunga Rendah
10 Manfaat Kartu Kredit Meningkatkan Pendapatan Usaha Kecil

Apa yang saya jelaskan di atas adalah hanya dasar-dasar. Sobat tentu saja dapat memodifikasi untuk membuatnya lebih bervariasi.

Saya akan sangat berterima kasih jika sobat Blogger berkenan meninggalkan komentar, saran atau tambahan informasi serta pertanyaan seputar artikel Cara Membuat Kata Kunci Panjang ( Long Tail Keywords ) untuk Menarik Pengunjung dari Search Engine. Semoga bermanfaat dan terima kasih..

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Nama saya Usman Kurniawan dari Pasuruan - jawa timur dan bukan seorang Blogger Pro, Namun saya akan serius belajar jika menyukai sesuatu hal, termasuk dunia blogging.

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
November 30, 2014 at 8:57 PM delete

Terimakasih untuk infonya sangat bermanfaat

Reply
avatar
Ace Maxs
AUTHOR
March 15, 2015 at 8:49 PM delete

terimakasih buat tips nya sob, boleh dicoba..

http://obattraditional.com/obat-tradisional-jantung-bengkak/

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
August 29, 2015 at 3:18 PM delete

Apa bedanya long tail keyword dengan deskripsi blog .... ???

Reply
avatar
April 8, 2016 at 7:19 PM delete

saya sudah coba mas. dan memang benar-benar ampuh.

Reply
avatar