Cara Mengembalikan File yang di Sembunyikan Oleh Virus

Cara Mengembalikan File yang di Sembunyikan Oleh Virus

Salam Blogger. Dalam tutorial singkat ini bloggingpasuruan akan memberikan sedikit informasi yang mungkin berguna bagi sobat semua untuk dipelajari dan dipahami tentang Cara Mengembalikan File yang di Sembunyikan Oleh Virus secara manual atau dengan kata lain membasmi virus tanpa antivirus.

Prinsip dan kerja dari virus itu bermacam-macam ada virus yang membuat komputer kita menjadi lambat, menggandakan atau memalsukan file asli. Ada pula yang menyembunyikan file-file penting kita dan yang paling berbahaya yaitu merusak sistem komputer kita.

Dan kejadian ini pernah di alami rekan saya dimana file yang terinfeksi terutama di flashdisk ataupun di hardisk hilang dan seolah-olah tidak ada data sama sekali padahal jika kita lihat melalui properties flashdisk tersebut penuh dengan kata lain ada datanya. Sempat berpikir dan ternyata kerja dari virus itu sebenarnya hanya menyembunyikan file-file kita tidak dihapus olehnya.

Langsung saja akan kita bahas Tips Ampuh Cara Mengembailkan File yang di Sembunyikan Oleh Virus, sebagai berikut :

1. Buka Command Prompt (CMD) pada Start - Run - Ketik cmd
2. Cari drive yang akan kita scan atau yang akan kita pilih untuk mencari file yang hilang.
3. Misalnya flashdisk Sobat ada di F:\>
4. Ketikan perintahnya F:\>attrib -s -h -r -a /S /D
5. Tunggu sampai selesai.

Dengan mengikuti secara benar cara-cara diatas Sobat dapat mengembalikan File yang disembunyikan oleh virus. Saya akan sangat berterima kasih jika sobat Blogger berkenan meninggalkan komentar, saran atau tambahan informasi serta pertanyaan seputar artikel Cara Mengembalikan File yang di Sembunyikan Oleh Virus. Semoga bermanfaat dan terima kasih..

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Nama saya Usman Kurniawan dari Pasuruan - jawa timur dan bukan seorang Blogger Pro, Namun saya akan serius belajar jika menyukai sesuatu hal, termasuk dunia blogging.

Previous
Next Post »