Teknik SEO On-Page tahun 2014 dan Cara Menerapkannya

Teknik SEO On-Page tahun 2014 dan Cara Menerapkannya

Salam Blogging, kali ini BLOGGINGPASURUAN ingin berbagi sedikit pengetahuan tentang “Teknik SEO On-Page tahun 2014 dan cara menerapkannya” namun kita perlu tahu dan baca tulisan dibawah ini.

SEO sudah mati ?

Google sendiri yang membunuhnya. Pinguin, Panda, dan Hummingbird, adalah eksekutornya, tentunya ini menjadi kabar ini sangat mengejutkan bagi pakar SEO yang selama ini bergelut dan mencari penghidupan di bidang SEO. Banya reaksi berdatangan. Ada yang pro, dan ada yang kontra.

Benarkah SEO sudah mati? Jawabannya adalah Benar!

Jika anda memahami SEO hanya sebagai sebuah upaya manipulasi terhadap sebuah website atau blog agar muncul di peringkat pertama mesin pencari, meski website atau blog tersebut tidak layak untuk muncul diperingkat pertama.

Jawabannya adalah Salah!

Jika anda memahami SEO sebagai sebuah upaya membantu search engine untuk mengenali sebuah website dengan cara-cara yang alami dan tidak manipulatif. Maka, SEO tetap masih dibutuhkan sejauh anda memahami SEO sebagai sebuah upaya mengenalkan website atau blog kepada mesin pencari dengan cara-cara yang alami. Maka akan disepakati bahwa kita masih butuh SEO. Atau, mari kita sama-sama sepakati bahwa SEO belum mati, dan hanya terjadi perubahan yang sangat besar pada alogaritma google terbaru atau algoritma sebelumnya.

Sebab, dibalik berbagai update alogaritma google semata mata bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan pencarian bagi para penggunanya. Dan perubahan alogaritma google terbaru, menyisakan beberapa kaidah SEO yang sudah tidak relevan dengan kondisi saat ini.
Sobat Blogger tentu akrab dengan istilah teknik SEO on page, dan SEO off page. Kali ini, saya akan mengajak sobat sedikit sharing atau berdiskusi tentang cara menerapkan teknik SEO on page di tahun 2014 ini.

Apa yang berubah, dan mana yang tetap relevan menerapkan SEO on page tahun 2014, silahkan terus membacanya ya Sob….

Cara Menerapkan Teknik SEO on Page Tahun 2014

1.Kwalitas Konten Masih Menjadi Raja

Maksudnya disini adalah konten website atau blog anda masih dipandang google sebagai faktor yang menentukan apakah website atau blog anda layak menempati di posisi atas pencarian. Hanya, google menambahkan satu kriteria lagi selain origialitas konten, kualitas ,unik dan menarik. Yakni, konten harus bersifat In depth. Artinya, konten harus lebih dalam penulisan serta pembahasannya.

2.Goole Authorship

Google Authorship Mungkin Mati, Tapi Author Rank Tidak

Ini adalah kabar terbaru, dan faktanya bisa dilihat pada search engine google. Google Authorship Mungkin Mati, Tapi Author Rank Tidak Google mengakhiri percobaan tiga tahun dengan Google Authorship, tetapi penggunaan Author Rank untuk meningkatkan hasil pencarian akan terus berlanjut. Anda dapat memiliki Author Peringkat tanpa Google Authorship? Artinya Google Authorship dan Author Rank adalah hal yang berbeda namun  Author Peringkat tetap digunakan untuk saat ini.

Google authorship berfungsi untuk mengidentifikasi sejauh mana kemampuan seorang penulis web atau blog. Sehingga, google dapat menentukan apakah dia (penulis tersebut) memang berkualitas atau tidak.

Pada awal google authorship diluncurkan, setiap penulis web atau blog dapat menggunakan tool ini, dan foto atau gambar si penulis dapat muncul di mesin pencari. Namun, beberapa waktu lalu, cara kerja google authorship ini diubah oleh google. Meski dapat diseting dengan mudah oleh seorang penulis online “ rel=author “, namun google masih mempertimbangkan kualitas si penulis. Makanya sehingga tidak begitu saja foto profil si penulis muncul di mesin pencari.

Akan tetapi Sobat Blogger  tidak perlu khawatir. Yang perlu anda lakukan adalah tetap gunakan google authorship. Jika memang anda menulis konten yang berkualitas, unik, dan in-depth, google akan memunculkan foto anda di mesin pencari sebagai penulis yang memang berkualitas.

3.Title, Heading, dan Alt Image Tag Masih Perlu diperhatikan

Title tag (judul halaman) masih menjadi faktor penting untuk SEO web atau blog anda tahun 2014 ini. Sebab, title tag menjadi representasi dari judul halaman yang akan dicari oleh pengunjung. Gunakan setidaknya satu kata kunci pada title tag yang mewakili niche web atau blog anda.

Begitu juga dengan heading tag dan alt imaga (gambar). Heading tag, atau judul artikel menjadi bagian penting bagi mesin pencari untuk menampilkan relevansi kata kunci yang dicari oleh pengguna mesin pencari. Gunakan kata kunci yang proporsional pada heading tag agar artikel anda visible di mesin pencari.

Dan yang perlu anda perhatikan juga adalah dengan alt image, atau keterangan gambar. Ini penting karena mesin pencari akan membaca dan menampilkan gambar atau foto yang relevan dengan isi artikel anda.   

4.Kata Kunci Dalam Konten

Kata kunci dalam kanten atau artikel masih relevan untuk membangun SEO web atau blog anda. Tidak ada pedoman pasti berapa jumlah kata kunci yang mesti digunakan dalam sebuah artikel.
Hanya, gunakanlah kata kunci secara proporsional, dan terlihat natural.

Kesimpulannya adalah beberapa kaidah SEO yang diterapkan google memang sudah tidak relevan lagi dengan pembaharuan alogaritma google. Tetapi, 4 elemen SEO di atas masih relevan digunakan untuk mengoptimasi SEO onpage ditahun 2014 ini. Syaratnya, lakukan optimasi 4 elemen SEO di atas dengan alami, dan tidak dimanipulasi. Dan yang paling penting, dalam optimasi SEO onpage ditahun 2014 ini adalah KONTEN Original, Unik, dan Berkualitas, plus in-depth.

Semoga apa yang saya sajikan bisa bermanfaat, dan silahkan menambahkan komentar jika SOBAT BLOGGER memiliki informasi yang jauh lebih bermanfaat dan menambah wawasan SOBAT yang lain tentang “Teknik SEO On-Page tahun 2014 dan cara menerapkannya “ Terima Kasih



Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Nama saya Usman Kurniawan dari Pasuruan - jawa timur dan bukan seorang Blogger Pro, Namun saya akan serius belajar jika menyukai sesuatu hal, termasuk dunia blogging.

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Ace Maxs
AUTHOR
March 22, 2015 at 9:51 PM delete

Terimakasih banget sob, mantab artikelnya..

http://bit.ly/1HmIIRo

Reply
avatar
Ace Maxs
AUTHOR
June 5, 2015 at 1:55 AM delete

terimakasih banyak nih... boleh saya coba nih teknik seonya..

http://landongobatherbal.com/obat-herbal-penyakit-tipes/

Reply
avatar