9 Syarat Dasar SEO Yang Harus Diketahui Setiap Pemula

9 Syarat Dasar SEO Yang Harus Diketahui Setiap Pemula

Semua Blogger akan merasakan bahwa SEO adalah semacam sisi VIP dari internet yang disediakan untuk orang-orang yang memang bergelut di dunia internet. SEO memang tidak semuah yang dibayangkan. Mari kita belajar beberapa istilah SEO yang seharusnya Pemula ( seperti saya ) ketahui dan perlu memahami seluruh konsep SEO.

1. Anchor text

Anchor text secara konvensional dikenal sebagai teks hyperlink, seperti berdiri sebagai jangkar untuk link pertunjukan. Anchor text ada dan membangun dirinya sebagai SEO dan ambil bagian dalam pengaruh peringkat SERP. Mengoptimalkan anchor text internal (asalkan kontribusi tujuannya tanpa dilebih-lebihkan) mengoptimalkan anchor teks untuk konten termasuk ( artikel ) yang akan menuju konten dan dilihat sebagai skema tautan. Hal yang terbaik adalah menjaga anchor text portable alami dalam konten apapun.

9 Syarat Dasar SEO Yang Harus Diketahui Setiap Pemula

Keterangan : Gambar diatas adalah kode HTML sebuah gambar

1. border="0" silahkan Sobat ganti dengan kode dibawah ini  

2. ( alt="masukkan judul posting sobat disini " style="border:none" )

3. Mesin pencari tidak bisa membaca gambar, jadi alternate/anchor text sangat di butuhkan.


2. Judul tag

Sebuah tag judul yang juga disebut sebagai judul halaman merupakan tag dalam html ditandai dengan <title>. Judul tag memberitahu judul halaman dan menampilkan di tab browser Anda serta judul dari hasil pencarian. Judul tag juga ditemukan aplikasi di mesin pencari yang  membantu pengguna internet mengenali informasi halaman. Judul tag memiliki peran dalam menciptakan hal yang berbeda, judul terkait untuk setiap halaman.

9 Syarat Dasar SEO Yang Harus Diketahui Setiap Pemula


3. Meta Description

Ini adalah anggota lain dari tag html, tapi Meta Description ini menjelaskan deskripsi halaman. Meta deskripsi tidak memiliki kontribusi dalam peringkat, namun meningkatkan tingkat klik-melalui hasil dari penampilan Meta Description dalam hasil pencarian. Dalam tren yang mirip dengan tag judul, itu penting untuk memiliki perberbedaan, deskripsi penting untuk setiap halaman yang tersedia yang pasti akan memiliki dampak baik bagi blog Sobat!

4. 301 redirect

Sebagai contoh ketika Anda menghapus halamanl. Sehingga ketika pengguna mencoba untuk menemukan URL pencari yang sudah mati ( alias rusak/broken link), pengunjung akan  mendapatkan error 404 sebagai imbalannya, terkadang pesan ‘ Halaman tidak ditemukan ‘hal ini sangat disarankan untuk menggunakan 301 redirect. 301 akan mengarahkan pengguna dan mesin pencari dari URL pendahulunya ke halaman aktif lain yang telah Anda berikan.

5. SERP

SERP adalah singkatan dari Search Engine Results Page. Sebuah SERP diumpankan kembali kepada Anda setelah memasukkan kata dalam permintaan pencarian. Praktis, itu adalah hasil dari pencarian anda. SERP adalah istilah SEO yang diciptakan dan sering kita dengar.

6. Kata Kunci

Kata kunci juga ada didalam keluarga SEO. Sebuah kata kunci atau keyword frase adalah kata atau kumpulan kata-kata yang menggambarkan identitas, layanan yang ditawarkan, serta produk yang tersedia. Kata kunci yang sangat relevan akan membantu pengguna dan mesin pencari menemukan halaman Web Anda. Salah dalam memilih kata kunci adalah petaka bagi  peringkat Anda.

Baca Juga >> Cara Memilih Kata Kunci yang Tepat

7. Indexing

Indexing adalah prosedur mesin pencari 'untuk mengumpulkan dan menyimpan data di seluruh web. Mesin pencari secara teratur menggeledah web dengan halaman baru dan direnovasi untuk membawa ke flip database informasi. Ketika mesin pencari tidak menemukan halaman baru, mesin pencari akan segera meng- 'index' kembali ini berarti mesin pencari menggandakan salinan untuk databasenya, sehingga mesin pencari bisa dengan mudah mencapai itu selama pencarian.

8. Links

Ada dua jenis link yang secara pokok dimaksud dalam SEO. Internal dan eksternal. Link internal adalah link tersebut ditemukan antara halaman dalam website Anda. Sebagai contoh, setiap link yang ditemukan pada bar navigasi situs Web Anda adalah semua link internal. Link eksternal bisa dilihat sebagai link bergerak masuk dan keluar dari sebuah situs web, baik seseorang menghubungkan situs Anda atau sebaliknya.

                   
                       >> CaraMemeriksa dan Mengatasi Link Rusak ( Broken Link ) di Blog

Kedua struktur link cukup relevan, namun link yang mengunjungi situs web Anda yang terbaik dianggap sebagai sinyal otoritas. Hal yang paling dianjurkan untuk link adalah memiliki struktur internal link terkoordinasi dan mudah digunakan, sehingga baik pengguna atau mesin pencari dapat menemukan halaman Anda. Setiap link yang tidak wajar atau skema link menyesatkan akan menyeret Blog pada konsekuensi yang fatal.

9. Canonical URL

URL Canonical ditemukan ketika ada insiden di mana ada beberapa salinan konten ( ganda ). Mesin pencari tidak akan yakin pilihan indeks karena mesin pencari akan menganggap konten  ganda adalah satu, sehingga butuh link kanonik (Canonical URL) yang memungkinkan sebagai penunjuk halaman yang sebenarnya oleh search engine.

Saya akan sangat berterima kasih jika sobat Blogger berkenan meninggalkan komentar, saran atau tambahan informasi serta pertanyaan seputar artikel 9 Syarat Dasar SEO Yang Harus Diketahui Setiap Pemula . Semoga bermanfaat dan terima kasih...

Share this with short URL: Get Short URLloading short url

Nama saya Usman Kurniawan dari Pasuruan - jawa timur dan bukan seorang Blogger Pro, Namun saya akan serius belajar jika menyukai sesuatu hal, termasuk dunia blogging.

Previous
Next Post »